Kamis, 27 November 2014

(Review) Finally You : Bersama Waktu Menemukan Cinta



Judul : Finally You
Penulis : Dian Mariani
Penerbit : Stiletto Book
Cetakan : I (Juni 2014)
Halaman : 280 halaman
ISBN : 978-602-7572-28-7

Aku meminta maaf, karena cintaku nggak sebesar itu untuk bisa memaafkan kamu dan melupakan semua yang sudah kamu lakukan. (hal. 250)

Pernah merasakan bimbang memantapkan hati karena masa lalu yang (mungkin) sulit dilupakan atau dimaafkan? Seperti itulah yang dialami Luisa, tokoh utama dalam Novel Finally You karya Dian Mariani ini.

Ini kisah tentang lika-liku cinta antara Luisa, Hans dan Raka. Luisa digambarkan sebagai gadis yang ceria, polos, spontan, apa adanya dan cerewet. Sebagai penggemar makanan sehat, Luisa kerap mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk memperhatikan pola makan mereka.

Hans adalah cowok yang pernah menjalin kasih dengan Luisa selama 4 tahun. Hans, menganggap  Luisa sangat bawel dengan kebiasaanya "meributkan" pola makan sehat. Hingga pada akhirnya, jalinan kasih antara Hans dan Luisa kandas setelah Gina hadir di tengah mereka.

Sementara Raka adalah seorang General Manager yang di kantor tempat Luisa bekerja. Sebagai bos muda yang ganteng tak mengherankan jika Raka dijuluki sebagai high quality jomblo. Apalagi sifatnya yang tertutup dan super cool membuat banyak wanita penasaran.

Pada saat Luisa terpuruk atas kandasnya hubungannya dengan Hans, kehadiran Raka sangat menghiburnya. Apalagi ternyata Raka justru menikmati "kecerewetan" Lusia tentang pola makanan sehat. Hal ini tentu saja membuat Luisa merasa nyaman setiap bersama Raka.


Sayangnya, saat Luisa dan Raka sudah semakin dekat, Luisa dikejutkan dengan kenyataan tentang masa lalu Raka. Apalagi kemudian Hans kembali mendekati Luisa. Luisa pun dihadapkan dengan pilihan yang tidak mudah. Antara menerima masa lalu Raka, atau menerima kembali cinta Hans.

Siapakah yang akan dipilih oleh Luisa : Hans atau Raka? Atau, Luisa tak memilih keduanya?

*****

Salut untuk penulisnya, Dian Mariani, yang telah berhasil menyelesaikan novel solo perdananya dengan mulus. Potongan demi potongan dari ceritanya berhasil terjalin dengan rapi tanpa keluar dari logika.

Asyiknya, novel ini mudah untuk diikuti.Ceritanya mengalir lancar dan mudah dicerna. Gaya bahasanya juga sederhana. Meski sesekali ada flash back, namun pembaca tak akan kesulitan untuk mengikuti ceritanya.

Penulis juga tak menghadirkan banyak tokoh dalam novel ini. Aku suka karena setiap tokohnya digambarkan secara pas, tidak berlebihan dan tetap memiliki kekurangan. Bukan tokoh yang tampil sempurna sehingga terkesan jauh di awang-awang. Manusiawi bangetlah pokoknya.

Untuk cetakan pertama, novel ini cukup memuaskan. Memang ada sedikit typo, namun tak mengganggu keasyikan menikmatinya. Sedangkan gambar sampulnya bagus, hanya sepertinya jika warnanya lebih cerah akan jauh lebih menarik.

Aku sependapat dengan sub titlle-nya "Ternyata bukan tentang waktu. Bukan juga tentang masa lalu. Ini tentang menemukan orang yang paling tepat untuk hidupmu." Benar bahwa untuk bisa menemukan orang yang paling tepat, tak ada hubungannya dengan waktu. Bisa terjadi dalam waktu yang singkat atau bisa juga memakan waktu yang lama.


Tulisan ini diikutkan dalam Book Review Contest yang diselenggarakan oleh Luckty Giyan Sukarnodan Stiletto Book.

2 komentar:

  1. penasaran dengan cerita kisah cinta ini beli bukunya siap untuk membaca hihih

    BalasHapus

Maaf ya, komentarnya dimoderasi dulu. Semoga tak menyurutkan niat untuk berkomentar disini. Terima kasih (^_^)